Dear: All Freedom Writer

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat Pagi,
Pagi ini saya check ini untuk mengetahui apakah sudah ada tulisan yang teman-teman (IELSPers, PERMIAS or Grantee dari beasiswa lainnya) kirimkan menanggapi email saya sebelumnya dengan subject (Bantuannya untuk Freedom Writer). Dan ternyata salah satu sahabat IELSP Ohio, Indri, sudah merampungkan ceritanya - So inpired ndri - dan somehow dia bilang bahwa, kenapa ga dibawa ke penerbit saja, biar dapet royalti atas ide penyusunan ini, dan royalti bisa disalurkan untuk ornaginasi non-profit saya. Organisasi ini sempat saya singgung di email sebelumnya, sudah berjalan 2 bulan kemaren tetapi selama puasa kami off dulu meingangat semua pengajar sedang sibuk termasuk saya. Agar lebih jelas, ini adalah brief organisasi yang asaya kembangkan:

Banten Free English Service (BFES)
http://www.facebook .com/triyo. saputra?ref= profile#/ photo.php? pid=30592853&id=1361410562
This program has been running for the past two months. Personally, I believe that children deserve a better and proper education specifically English language. So at the same time this program will help to start their awareness about the importance of English in their future life.
Banten Free English Service (BFES) which has been running in Curug Village covered three (3) villages; Kampung Bojong Salam, Kampung Bengkeng, and Kampung Cigemuk. The schedules for the program are different for each village. The participants of this program would be students from Elementary Level, Junior Level and Senior Level from the villages that they live in. This program is established over the reason of the increasing of motivation that eventually help the student to understand more about English beside any other knowledge such science and social. Nevertheless, this program will also touch the fundamental problems of learning English and provide solutions as well.

General Body Manager (GBM):
Program Director : Triyo Saputra (IELSP Ohio Batch 6)
General Secratary: Dluha Mutammimah (IELSP Arizona Batch 5)
Public Relations : Wilia Paramita Sari (English Dept. UNTIRTA '07)

Saat ini, kami masih mencari teman-teman mahasiswa yang ada di univ. di Banten (IAIN or UNTIRTA) untuk menjadi pengajar atau pengurus sukarela. Selain itu, kami juga mau lebih mengembangkan kemampuan belajar dari murid dengan memperbanyak buku bacaan dsb. Oleh karena itu, kami juga sedang berusaha untuk mencari donatur baik perusahaan atau personal untuk sapat membuat program ini tetap hidup dan berjalan.

Balik ke emailnya, indri, saya pikir benar juga. Kenapa ga tulisan ini dibuat selain untuk memotivasi murid-murid BFES tetapi juga bisa dijual kepada umum, karena saya juga yakin bahwa banyak dari siswa yang tertarik untuk membaca kisah kisah ini. Dari situ royaltinya bisa mengalir untuk anak-anak murid BFES ,,,, What a thought? - Thank You Indri!

Jadi, sekali lagi saya meminta bantuan teman-teman yang sudah pernah mendapat beasiswa dalam jenis apapun, atau memiliki pengalaman belajar di luar negeri ,,, mohon diharapkan cerita, karena akan saya buat buku. Saya benar-benar butuh dana untuk menjalankan program ini, dan saya pikir royalti ini ga akan berhenti, sehingga anak-anak tersebut dapat menikmati fasilitas belajar mereka.

Saya sangat mengharapkan tulisan dari teman-teman, dengan sistematika sbb:
1. Cerita ditulis dalam 4-5 lembar berbahasa indonesia (kalau lebih semakin bagus)
2. Dalam attachment, lampirkan foto juga yah mba dan mas
3. Heheh kalo bisa se dramatikal mungkin yah mas ,,, tapi ga lebay juga
4. Biodata CV lengkap pda halaman terakhir yah mba mas ....
5. Penyusunan daftar isi berdasarkan alphabetical last name ...

Saya akan sangat senang dan terbantu bila tulisan ini bisa saya terima sebelum lebaran atau seminggu setelah lebaran karena saya akan langsung menyusunnya salam bentuk buku. Setelah itu pula saya akan menyerahkan tulisan tersebut kepada Direktur IIEF, Ibu Irid dan juga Direktur AMINEF, agar mau membuat pra-kata/ kata pengantar dari buku ini ,,,, (karena saya juga harus fokus sama TA saya hiks hiks)

Jadi saya sangat memohon bagi teman-teman yang sudah mendapat beasiswa, tolong tuliskan pengalamannya dan kisah hidupnya dalam tulisan sebanyak mungkin.
Saya sangat percaya bahwa: “Orang Yang Sukses Adalah Orang Yang Mampu Menginspirasi Orang Lain Untuk Menjadi Lebih Baik” dan cerita-teman- teman sangat menginspirasi mereka untuk menjadi lebih baik.

Mohon maaf sebelumnya kalau saya menggunakan email untuk berkomunikasi karena mengingat jarak teman-teman jauh, kalau dekat saya akan observasi dan interview sendiri ,,,
Untuk cerita dan CV dapat Mas dan Mba kirimkan melalui email ke:
senorita_some@ yahoo.com (emailku)
dluha.mutammimah@ yahoo.com (Dluha)
sari.ritehere@ gmail.com (Sari)
bantenfreeenglishse rvice@yahoo. com (BFES)

Mohon Menuliskan “FREEDOM WRITER” dalam Capslock pada subject email, karena suka terlewat oleh saya,,, biasa notification facebook banyak banget kan hihi
Sekali lagi terimakasih banyak atas bantuannya ,,,,

Terusan:
To Bunda Wiati dan Bunda Rathma:
“Bunda Bundaku, mohon bantuannya untuk sekedar memforward ke milis beasiswa lainnya yah bun ,,, dan mohon akses ke Ibu Irid yah (Pleaseeee!“)
To Ibu Devi:
“Ibu saya sangat mengharapkan cerita ibu saat mendapat beasiswa ke Monash Aussie bu,, hihi Pleaaaaaase”
To Mba Renzi PERMIAS:
“Mbaku yang cantik, hihi tolong di forward lagi yah Mbaku ,,,, soalnya sampai saat ini belum ada yang masuk ceritanya mba, kecuali punya Indri ,,,
To All Grantees:
“I beg for your story ,,, please! I’m waiting here”

Thank You & Best Regards
Triyo Saputra
Sultan Ageng Tirtayasa University - Banten - Indonesia
OPIE - Ohio University, Athens Ohio USA
Phone Number : 081806131298
YM and Facebook: senorita_some@ yahoo.com

Komentar

Postingan Populer